Selamat Datang di Saulendratraveler.com Agent Travel Pulau Seribu

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu

Jembatan CintaPulau Tidung merupakan salah satu Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kelurahan Pulau Tidung, Jakarta Utara, Indonesia. Luas wilayah pulau tidung kurang lebih 109 ha dengan jumlah penduduk sekitar kurang lebih 5000 jiwa. Pulau Tidung terbagi menjadi dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau tidung kecil, pada pulau tidung besar lebih pada tempatan tinggal warga pulau tidung serta kegiatan sehari-harinya. sedangkan untuk pulau tidung kecil di gunakan sebagai budidaya atau perkebunan seperti ; pohon kelapa, pohon jambu, pohon jeruk nipis, mangrove dan lain-lain.

Pulau Tidung besar dan pulau tidung kecil di hubungkan dengan jembatan panjang yang di kenal Jembatan Cinta, letak pulau tidung sangat strategis untuk di jadikan sebagai objek wisata pulau yang berada di jakarta utara, jarak tempuh dari jakarta utara bagian Muara Angke menuju pulau tidung menggunakan kapal Ferry kapasitas kurang lebih 250 penumpang sekitar 2-3 jam perjalan laut.

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu Kini menjadi objek wisata favorit yang menyediakan paket wisata pulau tidung dengan akomodasi yang dapat menunjang pengunjung selama berada di pulau tidung, objek utama pada pulau tidung adalah Jembatan penghubung antar pulau tidung besar dengan pulau tidung kecil yaitu Jembatan Cinta, di awal jembatan ada cekungan yang sering di gunakan untuk melompat bebas dengan ketinggian sekitar 5-7 meter ke dasar laut.

Pulau tidung menyediakan berbagai makanan dan minuman ringan yang dapat pengunjung temui di perkampungan pulau tidung atau pun di objek-objek wisata pulau tidung seperti : Jembatan Cinta, saung cemara, saung pasir putih dll. Pulau tidung merupakan salah satu Kantor kelurahan yang ada di kepulauan seribu yaitu Kelurahan Pulau Tidung, bukan hanya itu pulau tidung juga memiliki kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kantor Polisi. serta Pulau tidung di lengkapi dengan pendidikan sekolah negeri mulai dari Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiah (MI) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pulau Tidung Menjadi Pulau Ekowisata sejak awal tahun 2009 hingga kini minat para traveling atau pengunjung terus bertambah tiap pertahunnya, pulau tidung mampu menampung pengunjung hingga 2x lipat dari jumlah penduduk pulau tidung, pada weekday pengunjung berkisar 200-400 peserta dan untuk weekend 1000-6000 peserta bahkan bisa lebih dari itu bila tiba liburan nasional.

Pulau Tidung Memiliki Berbagai Alternatif transportasi menuju pulau tidung yaitu : Kapal Ferry stay di Muara Angke di gunakan secara umum, Kapal Citra Jet stay di Kali Adem di gunakan umum, Kapal Kerapu stay di Kali Adem di gunakan lebih khusus untuk warga pulau tidung namun bisa untuk umum juga, Kapal Cepat Speedboat stay di Marina Ancol dermaga 6, di gunakan umum harus terdaftar terlebih dahulu.

Pulau Tidung adalah objek wisata dengan harga murah yang menjadi favorit. bahkan hingga kini agent travel yang melayani perjalanan liburan menuju pulau tidung bisa mencapai 1000 travel, namun travel tersebut bercampur antar travel pulau tidung dengan travel dari luar pulau tidung. Kami menginngatkan pada calon pengunjung yang ingin berlibur ke Pulau tidung lebih teliti dalam memilih agent travel, karena banyaknya laporan para calon pengunjung yang terkena tipu dengan mengaku sebagai penduduk asli pulau tidung

Kami sebagai Putra Pulau Tidung Terpercaya serta Pertama yang terjun dalam wisata pulau tidung bersama crew, ingin menawarkan Harga Paket Wisata Pulau Tidung Murah dan Berkualitas. silakan pilih paket wisata pulau tidung yang kami sediakan. Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.