Selamat Datang di Saulendratraveler.com Agent Travel Pulau Seribu

Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan

Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan

Pulau Pari merupakan salah satu Kepulauan Seribu, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kelurahan Pulau Pari, jakarta, indonesia. Pulau pari memiliki luas wilayah sekitar kurang lebih 94 ha dengan jumlah penduduk kurang lebih 2500 jiwa menjadi salah satu pulau yang jumlah penduduk tersedikit.

Pulau PariPulau Pari Kepulauan Seribu Selatan letaknya tidak jauh dari perairan jakarta, dapat di tempuh dengan waktu 1-1,5 jam perjalanan laut. keindahan pulau pari dengan pasir putih serta berair jernih bening, menjadi bagian dari objek wisata kepulauan seribu. wisata pulau pari memang 1 tahun setelah wisata pulau tidung ada, namun minat para traveling atau pengunjung tiap tahun selalu bertambah banyak, wisata pulau pari hanya mampu menampung 2000-3000 pengunjung. sehubungan dengan Hak Milik Tanah yang kian tak kunjung usai di bahas dalam pembahasan Pemerintah daerah. Penduduk Pulau Pari memanfaatkan Rumah yang sudah lama mereka jadikan persinggahan sebagai Penginapan untuk para pengunjung. itu di lakukan semata-mata ingin menunjukan pada publik bahwa Pulau Pari objek wisata bahari yang asri dan indah. 

Pulau Pari memiliki objek wisata seperti : Pantai Pasir Perawan, Bukit Matahari dan Pantai Kresek di kelola secara swadaya oleh masyarakat pulau pari yang di naungi oleh FORSIR ( Forum Pasir Perawan ) di pimpin oleh Fatoni. Tiap masyarakat yang memiliki fasilitas yang di sewakan pada pengunjung akan di kenakan biaya, bertujuan untuk kebersihan dan perawatan objek wisata pulau pari.

Pulau pari berbeda dengan pesisir pulau yang lain, keunikan berupa cekungan yang dapat menampung resapan air hujan, sehingga air di pulau pari menjadi tawar. cekungan di daratan pulau pari terdampak pada heterogenitas vegetasi pulau. bila di amati dengan teliti tanah pulau pari dapat di gunakan sebagai cocok tanam seperti pohon pisang, pohon pinus, pohon srikaya, pohon jamblang, pohon buah naga, pohon mangga dan sebagainya. berbeda dengan pulau yang ada di pesisir. Bahkan tumbuh dengan baik. waw...

Pulau Pari di Kenal dengan budidaya rumput laut sejak tahun 1996, keberhasilan tersebut di dorong dengan kerja sama lembaga ilmu pengetahuan indonesia (LIPI) letak kantor tersebut berada di bagian ujung barat pulau pari yang di kenal LON LIPI. Keindahan Pulau pari tidak habis oleh objek wisata dan keunikannya pada daratan saja, akan tetapi tumbuhnya terumbu karang seperti soft corals, brain corals, labirith corals, pakit laut dan sebagainya.

Pulau pari tempat yang tepat di jadikan spot snorkling, karena keindahan alam bawah laut tersebut menjadikan tempat berkumpulnya ikan-ikan cantik. berwisata ke pulau pari bagai berlibur pada pulau terunik dan wisata bahari yang asri. Pulau pari merupakan pulau yang di kelilingi oleh pulau-pulau lain seperti : pulau tikus, pulau tengah, pulau burung, pulau gudus, pulau kongsi yang tergabung dalam gugusan lagoon.

Pulau pari memiliki objek utama wisata pulau pari yang di kenal yaitu Pantai Pasir Perawan. letak tersebut berada di utara bagian timur pulau pari, dengan hamparan pasir putih yang jernih dan lembut menjadi daya tarik tersendiri, bahkan tidak sedikit pengunjung ingin membawa pulang pasir putih yang berada di Pantai Pasir Perawan, namun kini pengelolah pantai pasir perawan membatasi pengunjung untuk membawa pulau pasir putih tersebut guna menjaga keindahan Pantai Pasir Perawan.

Bersepeda mengelilingi pulau pari salah satu kegiatan dalam berwisata ke pulau pari, karena luas wilayah yang tidak besar maka dengan waktu 30 menit sampai 45 menit pengunjung sudah bisa mengelilingi pulau pari denga bersepeda. wisata pulau pari sama seperti pulau ekowisata lain yang ada di kepulauan seribu, menyediakan fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang pengunjung selama berada di pulau pari seperti : pengianapan, makan, alat snorkling, sepeda, tour guide dan lain-lain. keterbatasan fasilitas yang ada di pulau pari menjadi sedikit hambatan dalam meningkatkan jumlah pengunjung. calon pengunjung harus booking paket wisata pulau pari jauh-jauh hari agar mendapatkan fasilitas, terlebih biasa 2 minggu sebelum pemberangkatan pembooking paket wisata pulau pari.

Kami menyediakan Paket wisata Pulau pari dengan harga murah dan fasilitas berkualitas.