pohon di pulau tidung tumbang

Pohon Tumbang di Pulau Tidung Tepatnya di Pantai RPTRA Tidung Ceria. kejadian ini terjadi pada hari sabtu 20 januari 2018 sekitar jam 7:30. Kepala Sektor 8 Gulkarmat Jakarta Utara Kepulauan Seribu Pemadam Kebakaran yaitu Eko Mahendro menyatakan, pohon angin berdiameter 20 cm dengan panjang sekitar 20 meter telah tumbang akibat angin kencang.

Pohon tumbang

petugas pemadam kebakaran dikerahkan setelah mendapatkan informasi dari salah satu anggota damkar pulau tidung yang sedang berjalan pagi yaitu Usban. "kita kerahkan 18 personel Gulkarmat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut dan melakukan pemotongan ranting karena mengganggu jalan". ungkap Mahendro.

Diketahui belakangan ini cuaca angin kencang melanda perairan laut kepulauan seribu tidak terkecuali pulau tidung, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada jatuh korban dan bangunan RPTRA tidak tertimpa pohon kayu angin tersebut. 

Himbauan dari kasektor 8 Gulkarmat Jakarta utara untuk melakukan topping bagi pohon-pohon yang sekiranya dapat membahayakan. "Pohon yang tua sebaiknya dilakukan penoppingan, petugas kami siap membantu warga". ujarnya.

Bagi calon pengunjung wisata pulau tidung untuk selalu senantiasi menanyakan cuacu kepada agen travel pulau tidung sebelum pembookingan dan pemberangkatan.